Pengaruh Labelisasi Halal, Merek dan Harga Terhadap Pembelian Produk Skincare Vincy Glow Pada Mahasiswa dan Masyarakat Sekitar ITB AAS Indonesia
Keywords:
Halal Label, Brand, Price, SkincareAbstract
The purpose of this study was to determine the effect of halal labeling, brand and price on purchasing skincare vincy glow. This research was conducted using primary data of 80 respondents who were students and the community around ITB AAS Indonesia. The technique used is descriptive quantitative using questionnaire techniques, interviews and literature study. As for data collection using a questionnaire with a Likert scale. The test uses multiple linear regression analysis and tests the classical assumptions and tests the quality of the data. The results of the study concluded that based on the output above it is known that the significance value for the effect of X1, X2 and X3 simultaneously on Y is 0.000 <0.05 and the calculated F value is 80.324 > 2.72, so it can be concluded means there is an influence of X1, X2 and X3 simultaneously on Y. The R Square value is 0.760, this means that the effect of the variables X1, X2, and X3 simultaneously on the variable Y is 76%.References
Bulan, Tengku Putri Lindung, Khairul Fazrin, and Muhammad Rizal. 2017. "Pengaruh Label Halal dan Bonus dalam Kemasan terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Kinder Joy pada Masyarakat Kota Langsa." Jurnal Manajemen dan Keuangan 6.2 (2017), 731
Irfana Labiba Islami. 2021. Analisis Pengaruh Labelisasi Halal, Merek, Dan Harga Terhadap Pembelian Produk Skincare. Jurnal Ekonomi Syariah. Universitas Muhammadiyah Malang
Mawarsari, Intan. 2018. Pengaruh kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Olahan Buah Carica di Daerah Wonosobo. Skripsi. Tidak diterbitkan. Fakultas Ekonomi. Universitas Sanata Dharma : Yogyakarta.
Nainggolan, N.P., Heryenzus. 2018. Analisis Faktor-Faktor yag Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Dalam Membeli Rumah di Kota Batam. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisinis, 19(1), 41-54
Raisma Fajriyah. 2021. Analisis Pengaruh Labelisasi Halal, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah. Jurnal Ekonomi Syariah. Universitas Muhammadiyah Malang
Ruri Putri Utami, Hendra Saputra. 2016. “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sayuran Organik Di Pasar Sambas Medan”, Jurnal Niagawan Vol 6 No 2, (Oktober 2017), 4
Satria, A.A. 2017. Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan A-36. Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis, 2(1)
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&d. Bandung: Alfabeta.
Korowa, E., Sumayku, S., & Asaloei, S. (2018). No Titleengaruh Kelengkapan Produk Dan Harga Terhadap Pembelian Ulang Konsumen (Studi Kasus Freshmart Bahu Manado).
Kotler dan Armstrong. (2014). manajemen pemasaran analisis,perencanaan,proseskeputusan pembelian. In pearson. Pearson.
Kotler dan Armstrong. (2018). Prinsip-prinsip marketing edisi e tujuh. Salemba Empat.
Kotler, Philip. dan Kevin. Lane. Keller. (2009). manajemen pemasaran edisi ke (13th ed.). Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin. Lane. Keller. (2016). Manajemen Pemasaran (Edisi ke15). Pearson Education,Inc.
Kotler philip (2009). Manaemen Pemasaran (Edisi ke 1). Erlangga
Kurniawan, R., Kelengkapan Produk dan, P., & Yuniar Aisah Krismonita, dan. (2020). Pengaruh Kelengkapan Produk dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen pada Giant Expresss Sukabumi. Coopetition, 11(2), 325689. https://doi.org/10.32670/COOPETITION.V11I2.112
Latief, F., & Nirwana Ayustira. (2020). Pengaruh Online Curomer Reviews dan Online Customer Rating terhadap keputusan pembelian produk kosmeti di Sociiolla. Jurnal Mirai Management.
Linardi, W., & Stefani chandra. (2019). analisis kualitas pelayanan,kelengkapan produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada swalayan junu pekan baru. Jurnal Akuntasi,Kewirausahaan Dan Bisnis, 4.
Lupiyoadi, Rambat, & A.Hamdani. (2009). edisi kedua ,salemba empat. Manajemen Pemasaran Jasa.
Mo,Zan,Li, Y. F. dan P. F. (2015). Pengaruh Tinjauan Online Terhadap Perilaku Pembelian Konsumen. Journal of Service Sciene Da Pengelolaan., Vol.8, 419–424.
Nugroho dan Ratih Paramita. (2009). Analisis Pengaruh Lokasi ,Keanekaragaman Barang Terhadap Keputusan Berbelanja dan Loyalitas Konsumen di Carrefour Semarang. EKOB.