Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam dan General
Current
Archives
About
About the Journal
Submissions
Privacy Statement
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 2 No. 01 (2023): JIEIG: v2i1 Juni 2023
Vol. 2 No. 01 (2023): JIEIG: v2i1 Juni 2023
Published:
25-06-2023
Articles
Peningkatan Transaksi Aplikasi PLN Mobile di PT PLN (Persero) Wilayah Aceh Pasca Integrasi dengan Bank Syariah Indonesia
Abidanu Pramana, Iin Emy Prastiwi
1-6
PDF
Pengaruh Jaminan Sosial, Kondisi Kerja, Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dalam Prespektif Ekonomi Islam PT Ambasador Garmindo
Afrisa Nur Khotimah, Iin Emy Prastiwi
7-12
PDF
Pengaruh Kinerja Keuangan dan Variabel Makroekonomi terhadap Market share Bank Umum Syariah di Indonesia
Aly Muhammad Azmi, Sumadi, Iin Emy Prastiwi
13-23
PDF
Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan Produk di Toko Kurnia Hijab Kabupaten Boyolali Ditinjau dari Ekonomi Islam
Amelia Korneawati, Suhesti Ningsih
24-29
PDF
Pengaruh Pemasaran dan Pelayanan Terhadap Minat Kunjungan Wisatawan di Kawasan Pariwisata Syariah Masjid Cipto Mulyo, Pengging, Boyolali
Amelia Yudi Pratiwi, Suhesti Ningsih
30-42
PDF
Analisis Strategi Peningkatan Fundraising Dana Zakat Infaq Sedekah Pada Lembaga Amil Zakat Daarut Tauhid Kantor Pelaksana Program (KPP) Solo
Angrahita Grahesti, Sumadi, Iin Emy Prastiwi
43-54
PDF
Pengaruh Pengetahuan, Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli di Toko Afiat Ngemplak, Donohudan
Annisa Hafsah Ula, Abdul Haris Romdhoni, Suprihati
55-62
PDF
Pengaruh Merek, Kualitas Produk, dan Marketing Syariah Terhadap Volume Penjualan Pada Toko Nibras House Boyolali
Annisha Luthfiyani, Iin Emy Prastiwi, Yuwita Ariessa Pravasanti
63-70
PDF
Pengaruh Motivasi Kerja, Dukungan Rekan Kerja, dan Religiusitas Terhadap Kepuasan Kerja Pada Karyawan Toko ABC Sukoharjo
Arifin Rois, Agus Marimin, Abdul Haris Romdhoni
71-75
PDF
Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Pelayanan dan Kemudahan Terhadap Minat Pelanggan Menggunakan Biro Jasa Umroh dan Haji (Studi Kasus di Biro Jasa Ribath Rindu Baitullah Cabang Klaten)
Arin Dwi Purwaningsih, Abdul Haris Romdhoni, Agus Marimin
76-82
PDF
Tinjauan Hukum Ekonomi Islam Terhadap Jual Beli Akun Game Online Mobile Legends (Studi Kasus Pada Akun Jual Beli Tabo.Store)
Atalla Hafidz Saputra, Sumadi, Iin Emy Prastiwi
83-88
PDF
Pengaruh Letak Lokasi, Konsep Syariah dan Price Discount Terhadap Keputusan Guest untuk Menginap di Syariah Hotel Solo
Auliya Dewi, Sumadi, Abdul Haris Romdhoni
89-95
PDF
Pengaruh Harga, Label Halal dan Kualitas Produk Terhadap Keputusam Pembelian Produk Kosmetik Safi di Surakarta
Bhakti Aprilia Putri Anggrahini, Iin Emy Prastiwi
96-100
PDF
Pengaruh Motivasi, Kualitas Produk, Harga, Iklan, dan Word Of Mouth Dalam Ekonomi Islam Terhadap Minat Pembelian Handphone
Ayna Sekar Hutami, Sumadi
101-106
PDF
Pengaruh Labelisasi Halal, Harga Serta Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di G-Ramen Gentan Sukoharjo
Clara Fauzian, Sumadi
107-112
PDF
Analisis Mekanisme Penetapan Harga Jual dan Jasa Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Percetakan Amanah Printing Cemani, Grogol, Sukoharjo)
Dela Setyowati Agustina, Agus Marimin, Sumadi
113-116
PDF
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Pembelian Produk Makanan dan Minuman Halal di Kalangan Pasar Harjodaksino Kecamatan Serengan Kota surakarta
Deni Setiawan, Agus Marimin, Sumadi
117-122
PDF
Pengaruh Persepsi Masyarakat, Pengetahuan dan Budaya Masyarakat Terhadap Minat Menggunakan Produk Bank Syariah di Wilayah Kabupaten Klaten
Desi Aryanti, Abdul Haris Romdhoni, Iin Emy Prastiwi
123-128
PDF
Pengaruh Pembiayaan Mudharabah, Musyarakah, dan Dana Pihak Ketiga Terhadap Profitabilitas (ROA) Pada Bank Mega Syariah Periode 2019-2022
Dewi Martini, Muhammad Tho'in, Abdul Haris Romdhoni
129-135
PDF
Pengaruh Pengetahuan Produk, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Menabung di KSPPS BMT Mitra Mandiri, Wonogiri
Diah Listriana, Abdul Haris Romdhoni
136-141
PDF
Pengaruh Pengetahuan Produk, Kualitas Pelayanan Dan Produk Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Produk Simpanan Mudharabah Pada Lembaga Keuangan Syariah
Dian Novitasari, Iin Emy Prastiwi, Yuwita Ariessa Pravasanti
142-148
PDF
Analisis Strategi produk, Harga dan Promosi Hotel Syariah Terhadap Loyalitas Konsumen di Era Pertumbuhan Hotel Konvensional di Solo
Dilah Kurniawati, Sumadi, Iin Emy Prastiwi
149-153
PDF
Analisis Key Performance Indicator Sebagai Alat Pengukur Kinerja Pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Solo
Dita Hikmawaty, Iin Emy Prastiwi, Agus Marimin
154-158
PDF
Analisis SWOT Pemberdayaan Ekonomi Pada KSPPS BMT Tumang 2022
Erlangga Anggara Mukti, Agus Marimin, Sumadi
159-162
PDF
Pengaruh Labelisasi Halal, Merek dan Harga Terhadap Pembelian Produk Skincare Vincy Glow Pada Mahasiswa dan Masyarakat Sekitar ITB AAS Indonesia
Faqih Wildan Fatiqin, Abdul Haris Romdhoni, Agus Marimin
163-167
PDF
Analilsis Hubungan Kualitas Pelayanan, Produk dan Loyalitas Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Surakarta
Febriyana Syahuria, Agus Marimin, Iin Emy Prastiwi
168-171
PDF
Pengaruh Kompensasi, Motivasi, dan Lingkungan Kerja Islami Terhadap Kinerja Guru dan Karyawan di MTSN 7 Boyolali
Feydra Abel Kania, Umi Hani'in, Abdul Haris Romdhoni
172-176
PDF
Implementasi Etika Jual Beli Dalam Islam Pada Pasar Tradisional (Studi Kasus Pada Pedagang Muslim Pakaian di Pasar Kartasura)
Fikri Firmansyah, Sumadi, Agus Marimin
177-181
PDF
Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus di Toko Busana Muslim Sumber Rejeki Barokah di Desa Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo)
Fira Agustina, Agus Marimin, Darmanto
182-187
PDF
Analisis Faktor Sosial, Budaya, Pribadi dan Psikologis yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat dalam Memilih BMT Berkah Madani Cimanggis
Gabriel Muhammad Abyano, Abdul Haris Romdhoni
188-193
PDF
Pengaruh Pembiayaan Mudharabah, Musyarakah, Murabahah Dan Qardh Terhadap Profitabilitas (ROA) (Studi Empiris Pada PT Bank BCA Syariah Tahun 2017-2021)
Galih Rizqi Amilia
194-198
PDF
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Islami Loyalitas dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan di RS Khusus Orthopedi Karima Utama
Guntur Hansyah Nur Wachid, Agus Marimin, Rukmini
199-203
PDF
Pengaruh Label Halal, Kualitas Produk, dan Strategi Pemasaran Syariah Terhadap Minat Beli B erl Cosmetics (Studi Kasus Pada Konsumen Surakarta)
Halimatus Sa’diyah, Sumadi
204-208
PDF
Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kepercayaan Jamaah Umrah PT. Madinah Iman Wisata di Surakarta
Hanita Ningsih, Abdul Haris Romdhoni
209-211
PDF
Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Promosi dalam Perspektif Ekonomi Islam Terhadap Keputusan Pembelian di Batik Putra Ardhana Laweyan
Ifa Nur Aini, Sumadi, Agus Marimin
212-215
PDF
Implementasi Strategi Marketing Mix Berbasis Syariah Pada UMKM Tyass Catering Karangasem Laweyan Surakarta
Intan Ektiassari, Agus Marimin, Darmanto
216-222
PDF