Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam dan General
Current
Archives
About
About the Journal
Submissions
Privacy Statement
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 1 No. 02 (2022): JIEIG: v1i2 Desember 2022
Vol. 1 No. 02 (2022): JIEIG: v1i2 Desember 2022
Published:
25-12-2022
Articles
Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada BMT As-Salam Sumber Trucuk
Aulia Puspitasari
46-52
PDF
Strategi Pemasaran Syariah, Kualitas Pelayanan, dan Inovasi Produk dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran Batik Nurani Surakarta
Rindika Dhea Setyaningsih
53-58
PDF
Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, dan Electronic-Word of Mouth terhadap Minat Beli Paket Aqiqah (Studi Kasus Pada Ikade Catering)
Bella Septiana Putri, Iin Emy Prastiwi
59-64
PDF
Pengaruh Pendapatan, Modal Investasi dan Manfaat Investasi Terhadap Minat Mahasiswa ITB AAS Indonesia untuk Investasi di Pasar Modal Syariah
Dian Rahmawati, Iin Emy Prastiwi
65-70
PDF
Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Efikasi Diri dan Faftor Lingkungan terhadap Minat Mahasiswa Institut Teknologi Bisnis AAS Indonesia dalam Berwirausaha Syariah
Arum Kresnawati
71-75
PDF
Pengaruh Motivasi Kerja, Reward dan Punishment Terhadap Kinerja Karyawan Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada PT Semestanustra Distrindo Depo Solo)
Tondy Putro Wicaksono
76-81
PDF
Pengaruh Etika Bisnis Islam dan Kreativitas Terhadap Keuntungan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Boyolali
Fiki Apriliana
82-86
PDF
Pengaruh Gaya Kepemimpinan Islami, Loyalitas, dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan di Syariah Hotel Solo
Zulkifli Rosyid Abdilah
87-91
PDF
Peranan Pengetahuan Produk, Variasi Menu, Cita Rasa Dan Strategi Pemasaran Syariah Terhadap Keputusan Pembelian Es Dawet Sawama Sukoharjo (Studi Kasus di Es Dawet Samawa Sukoharjo)
Husien Abdul Hadi
92-99
PDF
Pengaruh Marketing Mix (Produk, Harga, Promosi, Lokasi) Terhadap Keputusan Menjadi Anggota di KSPPS BMT Tumang Surakarta
Margono, Muhammad Tho'in, Iin Emy Prastiwi
100-105
PDF
Pengaruh Shopping Lifestyle, Display Product dan Store Environment Terhadap Impulse Buying Pada Griya Hilfaaz
Adik Susilawati
106-114
PDF
Pengaruh Kualitas Pelayanan dalam Tinjauan Ekonomi Syariah Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan PT. Serkolinas Aman Nusantara Unit Surakarta
Rizka Putri Ramadhany
115-119
PDF
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Kemudahan, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen di Agen BSI Wijaya dalam Perspektif Syariah (Studi Kasus di Klaten)
Arifah Khosyyatillah
120-124
PDF
Analisis Praktik Gadai Sawah Terhadap Kesejahteraan Petani di Dusun Majegan Wonosari Trucuk Klaten Dalam Perspektif Ekonomi Islam
Fitria Kusuma Wardani
125-131
PDF
Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Financing (NPF), dan BI Rate Terhadap Financing to Deposit Ratio (FDR) Pada Perbankan Syariah (Studi pada PT Bank BCA Syariah Periode 2013-2021)
Asyul Whais Alqorni
132-137
PDF
Pengaruh Pemasaran Syariah dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Pembelian Perumahan Aninnas Land
Ayu Sri Muryani
138-144
PDF
Pengaruh Persepsi Bunga, Religiusitas dan Prinsip Syariah Terhadap Minat Menabung di Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Karanganyar (Studi Pada KSPPS Bina Insan Mandiri Gondangrejo Karanganyar)
Dwi Wahyono
145-151
PDF
Pengaruh Etika Bisnis Islam, Media Sosial, dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Safi Luwes Kartasura
Friedha Yustyarifa, Muhammad Tho'in, Sumadi
152-155
PDF
Pengaruh Pengetahuan Investasi, Uang Saku, Modal Dan Religiusitas Terhadap Minat Mahasiswa Untuk Berinvestasi Di Pasar Modal Syariah (Studi Kasus di Galeri Investasi ITB AAS Indonesia)
Nur Rohmandani Putro
156-162
PDF
Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran (Lokasi, Promosi, Produk, dan Harga) Terhadap Kepuasan Konsumen Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Dimsum Gaul 354 Jakarta Selatan)
Putri Chomaria
163-168
PDF
Pengaruh Pemahaman Bagi Hasil, Bunga, dan Informasi Produk Syariah Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa ITB AAS Indonesia Prodi Ekonomi Syariah)
Danis Nurnaeni S
169-174
PDF
Pengaruh Pemanfaatan Dana Zakat Produktif Terhadap Tingkat Pendapatan Mustahik Pada BAZNAS Kabupaten Boyolali
Anggreta Niastuti
175-180
PDF
Pengaruh Nilai Sosial, Lingkungan Kerja, dan Upah Kerja Terhadap Minat Mahasiswa Ekonomi Syariah Untuk Bekerja di Instansi Syariah
Lavenia Nurul Qusna
181-187
PDF
Pengaruh Etika Bisnis Islam, Modal, Lama Usaha dan Jam Kerja Terhadap Pendapatan Pedagang di Pasar Tradisional Semin Kabupaten Gunungkidul
Nina Margiyani
188-195
PDF
Pengaruh Inovasi Produk, Customer Relationship dan Digital Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Perspektif Ekonomi Islam Pada Usaha Mikro Aisy Felt Craft
Ervin Nur Fifianti
196-202
PDF
Pengaruh Pembiayaan Jual Beli, Pembiayaan Bagi Hasil dan Pembiayaan Sewa Terhadap Kinerja Keuangan Pada PT Bank Syariah Indonesia Periode 2017-2021
Erna Nur Ayu Dwi Pertiwi, Abdul Haris Romdhoni
203-208
PDF
Pengaruh Literasi dan Religiusitas Terhadap Minat Masyarakat Muslim Berwakaf Tunai (Studi Kasus LAZISMU Sindon Ngemplak Boyolali)
Kini Gebi Parera
209-215
PDF
Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Marketing Syari’ah Terhadap Minat Beli Konsumen Hajimart Klaten Tahun 2021
Fitri Wahyuningsih
216-219
PDF
Pengaruh Strategi Pemasaran Syariah, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Minat Konsumen Dalam Membeli Produk Perumahan Syariah Grand Auzura Residence
Ufi Nur Febriyani
220-227
PDF
Pengaruh Insentif, Pelatihan, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Rumah Sakit Islam Surakarta Yarsis
Brenda Yulieta Brenda Yulieta Putri
228-235
PDF
Analisis Religiusitas dan Risiko Investasi Terhadap Minat Investasi Emas Pada Masyarakat Kota Surakarta
Sukma Dwi Nurbaiti
236-242
PDF
Pengaruh Gaji, Insentif, dan Tunjangan Terhadap Produktivitas Karyawan dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus CV. Abusunar Group Tour & Travel)
Prasasti
243-247
PDF
Pengaruh Motivasi Kerja, Dukungan Rekan Kerja, dan Religiusitas Terhadap Kepuasan Kerja Pada Pegawai Koppontren Assalaam Sukoharjo
Muthohar An Najib Zain
248-251
PDF
Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen dalam Perspektif Ekonomi Syariah
Rizqi Alifatulazizah
252-258
PDF
Pengaruh Pengetahuan Masyarakat Dan Sosialisasi Tentang Perbankan Syariah Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Pada Masyarakat Joho Klaten)
Arief Kurniawan
259-263
PDF
Pengaruh Strategi Pemasaran (Marketing Mix) Untuk Meningkatkan Penjualan Peyek Kacang Menurut Perspektif Islam
Viratri Kusumawinahyu
264-269
PDF
Pengaruh Distribusi Zakat Produktif dan Minat Berwirausaha Terhadap Pemberdayaan Mustahiq (Studi Kasus di Kota Surakarta Tahun Program 2020-2021)
Nashrudin Rama Sinudarsono
270-275
PDF
Peran NU Care LAZISNU Kabupaten Klaten Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Miskin di Kabupaten Klaten
Joko Mulyono
276-280
PDF
Analisis Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Akuntabilitas dan Kepercayaan Terhadap Minat Membayar Zakat Penghasilan di LAZISMU Sukoharjo
Gigih Arie Mustofa
281-286
PDF
Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Profitabilitas Bank Umum Syariah di Indonesia Tahun 2015-2020
Afify Nurul Fitri
287-291
PDF
Pengaruh Kompensasi, Kepuasan Kerja dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Leasing Adira Finance Syariah Kantor Cabang Sukoharjo)
Lutfiana Novita Sari
292-297
PDF