Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam dan General
Current
Archives
About
About the Journal
Submissions
Privacy Statement
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 2 No. 02 (2023): JIEIG: v2i2 Desember 2023
Vol. 2 No. 02 (2023): JIEIG: v2i2 Desember 2023
Published:
25-12-2023
Articles
Faktor-Faktor Keputusan Nasabah dalam Memilih Produk Tabungan Syariah (Studi Kasus Bank BTN Syariah Kantor Cabang Solo)
Irsan Angga Setiawan, Abdul Haris Romdhoni, Wikan Budi Utami
223-228
PDF
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Tingkat Penjualan dalam Perspektif Etika Bisnis Islam pada Griya Batik Asri Sukoharjo
Ista Hasri Rahmawati Husada, Sumadi, Umi Hani'in
229-233
PDF
Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Islamic Branding, Religiusitas dan Fitur M-Banking Terhadap Keputusan Kader FoSSEI dalam Menggunakan Bank Syariah Indonesia (BSI) (Studi Pada Kader FoSSEI di Surakarta Tahun 2019-2022)
Jundiyah Miftahur Rohmah
234-241
PDF
Analisis Sistem Pembayaran Pada E-commerce Lazada Menurut Fiqih Muamalah Berdasarkan Akad Qardh dan Akad Ijarah
Khosyi' Aturrusyda, Abdul Haris Romdhoni, Agus Marimin
242-245
PDF
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Hijab dan Busana Muslim dalam Perspektif Ekonomi Islam
Kristiani Wijayanti, Iin Emy Prastiwi
246-250
PDF
Analisis Faktor Produk, Premi, Promosi, dan Religiusitas yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Kota Surakarta dalam Memilih Asuransi Berbasis Syariah
Kusnadia Maharani, Iin Emy Prastiwi, Sumadi
251-256
PDF
Pengaruh Label BPOM, Labelisasi Halal, dan Lokasi Terhadap Minat Beli Obat di Apotek Merapi Farma Boyolali
Lailatun Ni’mah, Abdul Haris Romdhoni
257-262
PDF
Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Lingkungan dan E-Commerce Terhadap Minat Mahasiswa Prodi S1 Ekonomi Syariah ITB AAS Indonesia dalam Berbisnis Online Syariah
Latifah Ramadhani
263-269
PDF
Strategi Rekrutmen Karyawan Dalam Meningkatkan Kinerja di KSU BMT As-Salam Mangunrejo Kabupaten Demak
Lenny Widyaningsih
270-278
PDF
Implementasi Transaksi Jual Beli Makanan Online di Nana’s Homemade Ngemplak, Boyolali dalam Perspektif Hukum Ekonomi Islam
Lola Rismandela Putri
279-282
PDF
Sistem Pengupahan Dalam Prespektif Islam (Studi Kasus Konveksi Jaya Gemilang Kaden RT02/RW05 Baran Cawas Klaten)
Lutfyyah Pradita Rahmawati, Agus Marimin, Sumadi
283-290
PDF
Analisis Pengaruh Labelisasi Halal, Harga dan Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mie Gacoan Cabang Gumpang Sukoharjo
Muhammad Wakhid Rizza Fathoni, Abdul Haris Romdhoni
291-295
PDF
Pengaruh Kualitas iKepemimpinan, iBudaya Organisasi, dan iPengembangan Sumber Daya Manusia Terhadap Kinerja Karyawan PT. BSI Cabang Solo Raya
Mahatma Bayu Hertyasmo, Darmanto
291-302
PDF
Strategi Promosi Offline dan Online di Mini Market Alfar Banyudono Boyolali dalam Meningkatkan Minat Konsumen Ditinjau dari Ekonomi Islam
Mauladh Eka Pratiwi, Abdul Haris Romdhoni, Iin Emy Prastiwi
303-307
PDF
Analisis Pasar Tradisiona Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Menurut Perspektif Ekonomi Isam (Studi Kasus Pasar Sidodadi Kleco Kota Surakarta)
Maulani Asih Fatimah
308-312
PDF
Analisis Pengaruh Iflasi dan Produk Domestik Bruto (PDB) Terhadap Return On Assets (ROA) (Studi Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) di Indonesia tahun 2012-2019)
Mochamad Nur Fauzan, Iin Emy Prastiwi, Muhammad Tho'in
313-319
PDF
Praktik Pengelolaan Zakat Konsumtif Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Surakarta
Muhammad Mujahidin, Muhammad Tho'in, Abdul Haris Romdhoni
320-327
PDF
Analisis Pengaruh Dana (ZIS) dan Variabel Makroekonomi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia Tahun 2011-2021
Muhammad Rizky Oktavianto, Iin Emy Prastiwi
328-334
PDF
Pengaruh Pemahaman Produk Mudharabah dan Ketaatan Syariah Terhadap Keputusan Menggunakan Produk Keuangan Syariah
Mutiara Najmi Madaniah
335-338
PDF
Pengaruh Harga, Promosi Penjualan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toko ABC Surakarta Menurut Perspektif Islam
Muttoin, Abdul Haris Romdhoni, Iin Emy Prastiwi
339-343
PDF
Pengaruh Bauran Pemasaran dan Inovasi Produk Terhadap Tingkat Penjualan Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Bakso Sera Simo, Boyolali)
Niken Novita Sari
344-348
PDF
Apa Pengaruh Religiusitas, Citra Merek, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Berlabel Halal di Rumah Cantik Tazkiya
Niken Wijayanti
349-354
PDF
Pengaruh Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen dalam Perspektik Ekonomi Islam (Studi Pada Konsumen Muslim yang Mengkonsumsi Beras C4 Raja)
Nurulita Novia Sari
355-360
PDF
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Minat Masyarakat Menggunakan Jasa Kesehatan Ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam di Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret
Pamungkas Putra Cahyanto
361-364
PDF
Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Produk, dan Pengetahuan Masyarakat Terhadap Minat Menjadi Nasabah BTN Syariah Kantor Cabang Slamet Riyadi Surakarta
Prayoga Wira Buana, Iin Emy Prastiwi
365-371
PDF
Pengaruh Manajemen Risiko, Modal Minimal, Tingkat Motivasi dan Edukasi Terhadap Minat Investasi Saham pada Pasar Modal Syariah di Kota Klaten
Reza Pahlevi
372-378
PDF
Pengaruh Inflasi, Jumlah Uang Beredar dan Nilai Tukar Terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Periode 2018-2022
Rina Rachmawati
379-384
PDF
Pengaruh Pengetahuan Mahasiswa Tentang Riba dan Produk Bank Syariah Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan S1 Ekonomi Syariah ITB AAS Indonesia)
Risna Wenda
385-388
PDF
Pengaruh Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, dan Brand Image Terhadap Loyalitas Nasabah Pada BMT Amanah Ummah Kartasura
Salsa Billa
389-394
PDF
Analisis Pengaruh Label Halal, Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Laris Kartasura)
Septi Wulandari
395-400
PDF
Analisis Marketing Syariah Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Pada PT Berkah Ridho Cinta Indonesia (Studi Kasus Brownies Cinta Cabang Kartasura)
Silvina Okta Riyadi
401-404
PDF
Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PT Indoveneer Utama Blulukan Colomadu)
Sri Rahayu, Iin Emy Prastiwi, Muhammad Tho'in
405-411
PDF
Analisis Penjualan Online dalam Transaksi E-Commerce pada Perspektif Etika Bisnis Syariah
Wahyu Nur Afiffah Amatullah
412-419
PDF
Pengaruh Upah Minimum dan Pertumbuhan Ekonomi Terhadap Penyerapan Tenaga Kerja dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah 2018-2020)
Yanwar Eko Setiaji
420-426
PDF
Pengaruh Promosi, Label Halal dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina
Yesynovia Ashari
427-432
PDF
Pengaruh Pengetahuan Ekonomi Syariah dan Religiusitas Terhadap Minat Untuk Berkarir di Lembaga Keuangan Syariah (Studi Kasus Alumni Ekonomi Syariah Angkatan 2017-2018 Institut Teknologi Bisnis AAS Indonesia)
Yuli Eka Candinata
433-438
PDF
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen dalam Perspektif Islam
Yuni Setyowati
439-443
PDF